Pantai Menganti Kebumen Info (mitos, peta lokasi, tiket masuk)

Pantai menganti kebumen- jawa tengah memiliki banyak destinasi wisata pantai yang pesonanya mampu membuat para pengunjungnya lupa daratan seperti destinasi pantai yang satu ini yaitu pantai menganti yang lokasinya berada di kebumen yang menawarkan pesona indah pemandangan pasir putih pantai yang berpadu dengan jernihnya laut biru yang terlihat sepanjang mata memandang, pesona alam hijau pegunungan dan tebing-tebing karang yang menjulang tinngi juga menambah ke eksotisan dari pantai menganti tersebut, dan tentunya sapaan angin pantai yang di iringi dengan lantunan bunyi ombak akan memberikan nuansa yang berkesan saat berada di pantai menganti kebumen tersebut. nah bagi anda yang ingin berkunjung ke pantai menganti ini berikut admin akan berikan info tentang lokasi, rute jalan dan harga tiket masuk di pantai menganti tersebut.
Pantai menganti kebumen
Pantai menganti kebumen

Lokasi/Alamat Pantai Menganti Kebumen
Pantai menganti ini berlokasi di Desa Karangduwur, kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Indonesia. Untuk medan menuju lokasi cukup menantang dengan kondisi jalan yang terbilang baik, disarankan menggunakan kendaraan roda dua ketika hendak berkunjung ke pantai menganti ini mengingat rute yang akan anda lalui cukup extrim, jika dari gembong anda bisa rahkan kendaraan anda menuju pantai suwuk lalu lanjutkan menuju pantai menganti yang akan melalui jalan yang bekelok tajam dan terjal. Untuk penunjuk arah menuju lokasi cukup mudah ditemukan.

wisata pantai lainnya di jawa tengah yang bisa anda kunjungi yaitu pantai wisarapayung yang berlokasidi cilacap

Keindahan dan Aktivitas Menarik di Pantai Menganti
Menikmati indahnya pantai cantik ini dengan bersantai dipinggiran pantai sembari menikmati es kelapa muda merupakan hal yang asyik dan menyenangkan, view laut dan pemandangan alam akan memanjakan anda, selain itu anda juga bisa bermain-main diatas pasir putih cantik maupun berenang di pantai tersebut. bagi anda yang ingin pemandangan lebih extrim anda bisa menaiki bukit yang berada di sebelah timur pantai, di puncak tersebut anda bisa merasakan sensasi keindahan pantai secara keseluruhan dari ketinggian, di puncak tersebut juga terdapat sebuah mercusuar setinggi 20meter yang di dirikan para Belanda di tahun 1912-1915, jadi anda bisa berfoto-foto di atas bukit tersebut dengan pemandangan yang indah.

Mitos Pantai Menganti
Selain dikenal dengan keindahannya pantai menganti ini juga memiliki mitos yang masih menjadi buah bibir di masyarakat sekityar dimana pada bulan-bulan tertentu ada kejadian-kejadian yang misterus di pantai tersebut seperti hilangnya para wisatawan yang berenang, tenggelamnya kapal nelayan dan berkurangnya hasil tangkapan ikan para nelayan, hal tersebut diyakini merupakan tumbak pantai tersebut yang dikaitkan denga nyai roro kidul yaitu penguasa pantai selatan. Sebagian masyarakat masih meyakini mitos tersebut  dan sebagian lainnya menganggap hal tersebut merupakan musibah
Demikianlah informasi tentang wisata pantai menganti kebumen. Semoga bermanfaat..

0 Response to "Pantai Menganti Kebumen Info (mitos, peta lokasi, tiket masuk)"

Posting Komentar